Taman Atap / Roof Garden

Juni 08, 2016 Alam Asri Surabaya 0 Comments

Jasa Desain Pembuatan Taman Di Surabaya│ Tukang Taman Surabaya │Contoh Desain Taman Surabaya │ Arsitek Taman Surabaya │ Jasa Consultan dan Contraktor Taman Surabaya │Tukang Taman Murah Di Surabaya │ Jasa Renovasi Taman Surabaya │Pemborong Taman Surabaya│Contoh 3D Taman Surabaya │ Pembuatan Taman Rumah, Kantor, Restoran, Pabrik, Sekolah, Hotel, di Surabaya│Perawatan Taman Di Surabaya │Potong Rumput Taman│Jasa Pembuatan Kolam Minimalis Ikan Koi ( Water Wall ) Di Surabaya │Taman Relif Tebing Air Terjun │ Carport / Batu Ampyangan Garasi Di Surabaya │ Relief  Pahat Di Surabaya │ Dekorasi Eksterior Dan Interior Rumah Di Surabaya │ Pembuatan Air Mancur Di Surabaya │Tanaman Minimalis, Taman Kering, Taman Vrtikal Surabaya.

Taman Atap (Roof Garden) adalah taman yang dibuat di atap sebuah bangunan (bisa berupa rumah atau gedung). Perkembangan kawasan perkotaan yang padat dengan lahan terbatas dan makin munculnya kesadaran akan lingkungan sehat dan hijau, roof garden menjadi salah satu pilihan.

Ada beberapa manfaat roof garden, yaitu:

1. Tersedianya tanaman yang dapat dimakanan (sayuran,buah-buahan), dinamakan juga rooftop farming.

2. Sebagai kontrol suhu (roof garden berfungsi sebagai insolasi dan menyerap radiasi matahari sehingga dapat menurunkan suhu lingkungan yang akhirnya menurunkan konsumsi energi)

3. Manfaat hidrologis (roof garden membatasi air hujan yang terbuang, karena ditampung pada tanah/media tanam dan tanaman yang tumbuh pada atap bangunan), selain itu dapat berfungsi sebagai pengontrol kecepatan dan banyaknya aliran air melewati atap).

4. Dekoratif,
5. Keindahan arsitektur
6. Rekreasi
7. Bahkan dapat pula sebagai habitat satwa liar.








Pemasangan roof garden perlu dirancang sejak awal dengan baik terutama kekuatan struktur atap karena tanaman, media tanam, air yang teretensi akan berakibat beban pada atap. Walaupun demikian pemasangan bisa juga dilakukan pada bangunan yang sudah jadi dengan memperhitungkan kekuatan atap dan pilihan jenis tanaman. Atap rumah bisa menggunakan rumput, pada bangunan besar dapat ditanam tanaman yang besar (pohon-pohonan).


Tukang Taman Surabaya - Alam Asri

Metode pembuatan roof garden bisa bermacam-macam, misal menggunakan teknik cor dengan lantai yang dimiringkan diperkuat dengan sistem waterproofing yang baik. Atau dapat pulan menggunakan metode baru yang menggunakan bahan dari plastik yang menjadi pengatur aliran air dan penahan media tanam.

Hubungi Kami :

Alam Asri
RIFAI SETIAWAN               : 08155199841 - 081336602471                       
Email                                     : setiawan282@gmail.com
Office                                     : Jln. Dukuh Kupang Barat No. 5 Surabaya

You Might Also Like

0 komentar: