Taman Tropis Bali

September 04, 2015 Alam Asri Surabaya 0 Comments

Jasa Desain dan Pembuatan Taman Tropis Bali :



Berbicara tentang taman bergaya Bali tentu tak luput dengan 3 unsur utamanya, yaitu tanaman tropis, air dan batu. disebabkan 3 unsur ini juga digunakan sebagai dukungan ketika warga Bali menggelar upacara ritual keagamaan sesuai dengan adat istiadat. Dengan demikian taman bali bisa dikatakan mempunyai beberapa fungsi.  Estetik, sentuhan keindahan untuk tampilan eksterior dan spiritualitas untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan nilai kepercayaan. Taman tradisional Bali yang termasuk bagian dari kesenian bali mempunyai sejarah selaras dengan usia kesenian Bali lainnya. Merupakan suatu bentuk kreasi anak bangsa yang keberadaannya telah diakui oleh mancanegara. Dengan keunikan bangunan yang khas & sangat mudah dikenali.



Taman Bali tradisional identik dengan pohon kamboja dan pandan bali, Ornamen arca / patung batu, gapura, kolam-kolam dan bale bengong (gazebo ethnic bergaya bali). Salah satu bagian yang tak terpisahkan dari taman bergaya Bali adalah pohon kamboja. Ada beberapa jenis kamboja yang populer untuk diaplikasikan di taman Bali. Yaitu Kamboja putih, merah dan kuning.










  • Kamboja putih:  Memiliki ciri fisik yang cenderung lebih besar dengan permukaan kulit pohon yang kasar. Kamboja putih ini ialah pohon kamboja berbunga warna putih. dibagi 2 jenis. berdaun besar dan berdaun  kecil.  kamboja putih berdaun besar sering kita jumpai di area pemakaman, sedangkan kamboja berdaun kecil bisa kita temui di area sekitar pura dan rumah-rumah penduduk.   
  • Kamboja merah: Dengan ukuran lebih kecil pada batangnya. Bunga berwarna merah muda hingga merah maroon.
  • Kamboja kuning: Berdaun kekuningan, kamboja jenis kuning ini juga sering disebut kamboja cendana karena aroma wanginya yang sangat kuat.

Pembawa kesan pada taman bergaya Bali adalah patung-patung sebagai pelengkap dan ornamen-ornamen. Ada beberapa patung batu yang biasa diaplikasikan. Diantaranya:

1.Patung Batu padas: dengan warnanya yang putih kekuningan.
2.Batu Candi : berwarna kehitaman. atau biasa disebut batu andesit.
3.Batu Buatan: Sesuai dengan namanya, batu ini bukan batu sungguhan karena terbuat dari semen dengan ciri berwarna keabu-abuan.


Tukang Taman Surabaya - Alam Asri 

Anda tertarik, Silahkan hubungi:

Phone      : 08155199841 - 081336602471
Email      : setiawan282@gmail.com
Office      : Jln. Dukuh Kupang Barat No. 5 Surabaya

You Might Also Like

0 komentar: