Taman Jepang

September 04, 2015 Alam Asri Surabaya 0 Comments





Jika anda memiliki keinginan untuk membangun sebuah taman dengan nuansa berbeda pada hunian anda, taman Jepang adalah salah satu pilihan yang perlu anda pertimbangkan. Taman Jepang memiliki ciri khas yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan desain taman jenis lain. Taman jenis ini sangat sesuai bagi anda yang menginginkan kesan natural pada hunian rumah dengan ornamen-ornamen khas ala Negara Sakura. Berikut beberapa hal penting mengenai taman Jepang yang perlu anda ketahui.

1. Taman Jepang merupakan miniatur dari keindahan alam
Artinya, jika anda memiliki keinginan untuk membuat taman dengan konsep ini, berarti anda ingin menuangkan keindahan alam tersebut kedalam sebuat media taman dengan ukuran yang jauh lebih kecil. Kejelian dalam pembuatan taman sangatlah penting agar hasil dari pembuatan taman benar-benar sesuai harapan.

2. Taman Jepang tidak memiliki bentuk yang simetris
Mengingat karakteristik dari jenis taman ini, sangatlah masuk akal jika taman Jepang tidak berbentuk simetris seperti taman jenis lain. Dengan demikian, konsep awal dari taman ini haruslah benar-benar matang agar bentuk yang tidak simetris ini tidak mematikan karakter hunian secara keseluruhan.

3. Penggunaan material alami merupakan ciri khas lain dari taman dengan konsep ini
Bebatuan yang disusun menyerupai bentuk pegunungan atau tebing merupakan salah satu elemen utama dari pembuatan taman jenis ini. Elemen lain yang tidak kalah penting adalah air. Unsur air biasanya dituangkan dalam bentuk kolam dari air yang mengalir di atasnya. Unsur air memiliki nilai filosofis yang cukup tinggi sebagai sumber dari kehidupan. Elemen lainnya adalah tumbuhan. Tumbuhan yang biasa digunakan dalam pembuatan taman jenis ini adalah tanaman perdu, rumpun bambu, lumut, dan rumput. Berbeda dengan taman model barat, taman Jepang jarang sekali melibatkan tumbuhan berbunga dengan warna yang beragam.

4. Ornamen-ornamen buatan yang mewakili ciri khas dari taman jenis ini juga tidak dapat dilupakan
Penggunaan lentera bergaya Jepang yang dulunya digunakan untuk penerangan juga dapat dijadikan sebagai bagian dari dekorasi taman. Dengan hadirnya rumput yang menutupi sebagian besar area taman, batu setapak merupakan ornamen khas lain dari taman jenis ini. Selain itu, jembatan yang menghubungkan dua sisi yang dipisahkan oleh kolam merupakan pemanis taman yang akan memperkuat karakter taman itu sendiri. Gerbang dan pagar atau dinding juga dapat digunakan sebagai ornamen penguat karakter taman jepang idaman anda.

Jika anda berfikir bahwa pembuatan taman dengan konsep adaptasi dari Negara Sakura ini membutuhkan area yang luas, perlu anda ketahui bahwa saat ini, taman Jepang dapat dibuat di dalam area yang cukup sempit. Tentu saja dengan desain miniatur alam sebagai ide utamanya. Selain itu, kesesuaian desain taman dengan desain rumah utama juga perlu diperhatikan. Yang paling penting adalah penataan dan penempatan ornamen-ornamen taman yang seimbang karena kerapian merupakan syarat wajib untuk kesempurnaan taman jenis ini. Oleh karena itu, berkonsultasi dengan jasa pembuatan taman merupakan hal penting yang sangat perlu dilakukan. Dengan konsultasi tersebut, anda dapat menentukan luas taman yang dapat anda buat dari area kosong yang anda miliki. Selain itu, anda dapat juga berkonsultasi mengenai biaya yang harus anda keluarkan.


Tukang Taman Surabaya - Alam Asri

Jika anda berkeinginan untuk menghadirkan nuansa Sakura di rumah dengan membuat sebuah taman berkonsep taman Jepang, anda dapat menghubungi Alam Asri untuk hasil taman yang memuaskan.

Anda tartarik, silalhkan hubungi:

Rifai setiawan   : 08155199841 - 081336602471
Email                       : setiawan282@gmail.com
Office                      : Jln. Dukuh Kupang Barat No. 5 Surabaya

You Might Also Like

0 komentar: